Mata Silinder Harus Memakai Kacamata

Mata Silinder Harus Memakai Kacamata

Mata Silinder Harus Memakai Kacamata

Kaca mata memang bisa digunakan sebagai gaya-gayaan. Tapi biasanya mereka yang sudah memakai kacamata, tak akan bisa lepas dari kacamatanya. Malah terkadang gangguan mata seperti minus atau silinder yang dialami semakin bertambah parah. Akhirnya, banyak orang beranggapan bahwa gangguan tersebut mustahil disembuhkan.

Banyak penderita mata silinder yang bertanya apakah mata silinder harus memakai kacamata ? hal tersebut akan admin jawab berdasarkan rangkuman dari beberapa sumber mengenai hubungan antara mata silinder dan kacamata, silahkan disimak !

 

 

Apakah Mata Silinder Harus Memakai Kacamata ?

Mata silindris atau astigmatisme (medis) adalah sebuah kondisi dimana bentuk kornea  (permukaan mata) atau lensa mata yang terletak lebih dalam, memiliki perbedaan kelengkungan pada permukaannya. Sedangkan mata normal akan memiliki permukaan yang merata pada setiap arahnya, namun pada astigmatisme terdapat beberapa daerah pada permukaan yang sebagian rata atau cenderung dalam.

Ibaratkan seperti telur atau bola rugby (normalnya seperti bola). Keadaan ini menyebabkan sinar yang masuk ke mata akan dibiaskan tidak pada satu titik fokus sehingga objek yang dilihat adalah tidak jelas dan berbayang. Secara umum kasus mata silinder merupakan penyakit bawaan lahir namun sebagian kasus terjadi akibat trauma, penyakit atau riwayat operasi pada mata.

 

Nah salah satu cara termudah untuk membantu mengurangi keluhan pada penderita mata silinder harus memakai kacamata sehingga seseorang yang menderita penyakit silinder bisa melihat lebih jelas. Hal tersebut dikarenakan kacamata mampu membantu agar sinar yang masuk ke mata menjadi dibiaskan pada satu titik fokus dan kemudian objek yang dilihat menjadi jelas.

Dan yang perlu Anda ketahui adalah penggunaan kacamata bukanlah untuk menyembuhkan mata silinder Anda melainkan hanya sebagai alat bantu saja karena pemakaian kacamata tidak dapat merubah bentuk permukaan mata. Selain itu walaupun Anda sering menggunakan kecamata hal tersebut tidak akan mengurangi minus pada mata karena pada dasarnya ukuran minus dan astigmatisma pasti akan bertambah walaupun Anda menggunakan kacamata.

Penderita mata silinder harus memakai kacamata agar pertambahan ukuran tidak akan secepat jika Anda tidak menggunakan kacamata. Nah dari ulasan diatas tentu Anda sudah bisa mendapatkan gambaran tentang penderita mata silinder harus memakai kacamata atau tidaknya.

 

 

Lantas Apakah Mata Silinder Harus Memakai Kacamata ?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penderita mata silinder harus memakai kacamata atau tidaknya hanyalah sebagai alat bantu untuk mendapatkan penglihatan yang lebih jelas sehingga penderita mata silinder tidak harus memicingkan mata dan membuat mata lelah.

 

Namun bagi Anda yang saat ini menderita mata silinder harus memakai kacamata menjadi saran terbaik, mengapa ?

Karena biasanya apabila tidak menggunakan kacamata seseorang yang menderita mata silinder akan mengalami keluhan seperti melihat jauh kabur sedangkan melihat dekat lebih baik, melihat ganda dengan satu atau kedua mata, melihat benda yang bulat menjadi lonjong, penglihatan akan kabur untuk jauh ataupun dekat, bentuk benda yang dilihat berubah, mengecilkan celah kelopak, sakit kepala, mata tegang dan pegal, mata dan fisik lelah.

 

Dan kini seiring dengan maju pesatnya teknologi dalam dunia medis memberikan harapan untuk bisa sembuh bagi penderita mata silinder harus memakai kacamata yakni dengan cara bedah refraktif lasik, yaitu dengan cara merubah kelengkungan yang tidak rata menjadi rata.

Selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen alami untuk penderita mata silinder harus memakai kacamata guna mengurangi dan menyembuhkan keluhan mata silinder yang Anda derita seperti mata minus, penglihatan buram, penglihatan kabur dan lainnya.

 

Dan agar membuat mata Anda tetap sehat maka sebaiknya Anda melakukan beberapa hal seperti : Perbanyak konsumsi makanan buah dan sayur kaya vitamin A, istirahatkan mata serta hindari menonton TV atau menatap gadget terlalu lama.

 

 

 

Mata Silinder Harus Memakai Kacamata

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*